Cara React Di WhatsApp for Android, iOS dengan Mudah dan Terlengkap

Cara React Di WhatsApp – Cara react di dalam aplikasi WhatssApp yankni dapat dilakukan dengan sangat mudah. Aplikasi WA sudah meluncurkan fitur sebagai membubuhkan reaksi atau react dalam setiap pesan yang akan dikirimkan.

Baik secara chat grup maupun secara pribadi. Terdapat 6 emoji yang dapat dipilih sebagai react di aplikasi WhatsApp, yakni emoji tertawa, hati, jempol, terkejut, sedih, dan kedua tangan. Dalam jenis fitur ini yakni tidak hanya dapat diakses diponsel saja.

Akan tetapi juga tersedia didalam WhatsApp yang berbasis desktop bahkan WhatsApp Web. Dengan munculnya fitur ini, obrolan pribadi atau obrolan grup tentunya akan menjadi lebih asik dan menyenangkan bukan?

Apakah kalian tertarik untuk mencobanya? Silahkan kalian simak ulasan yang akan kami sampaikan dibawah ini secara jelas dan lengkap!!

Apa itu React ?

Reaction atau Obrolan Reaksi di WhatsApp merupakan fitur yang dapat memungkinkan pengguna untuk membalas pesan emoji dalam sebuah percakapan.

Kemunculan sebuah fitur React Chat di WhatsApp berawal dari rumor yang beredar sejak tahun lalu dan baru pada tahun 2022 nanti Whatsapp akan resmi meluncurkan fitur React Chat.

Nantinya ada enam emoji reaksi yang bisa digunakan di fitur react chat, ada emoji jempol ke atas atau sejenisnya, sedih, tawa, hati, kaget, dan emoji dua tangan untuk meminta maaf atau terima kasih.

Cara-React-Di-WhatsApp

Untuk Anda yang ingin mencoba fitur react chat di dalam aplikasi WhatsApp, pengguna yakni memang perlu mengupdate aplikasi WhatsApp di PlayStore untuk ponsel berjenis Android.

Kemunculan fitur Reaction ini disambut antusias dengan para kalangan pengguna Whatsapp, namun masih banyak yang belum mengetahui cara menggunakannya.

Terdapat jenis dan fitur baru yang diperkenalkan oleh WhatsApp (WA). Ini disebut fungsi respons. Fitur ini dapat digunakan untuk membalas percakapan dari pengguna lain dengan emoji yang telah disediakan.

Ada enam emoji yang dapat digunakan pengguna untuk membalas percakapan termasuk acungan hati, jempol, tawa, emoji dua tangan, emoji terkejut, sedih, simbol syukur.

Cara Menggunakan React Di WhatsApp

WhatsApp merupakan sebuah aplikasi perpesanan yang menawarkan banyak fitur keren. Dengan aplikasi ini Anda dapat dengan mudah mengirim pesan berupa gambar, audio, teks, foto, panggilan atau video call.

Whatsapp merupakan aplikasi chatting yang banyak digunakan oleh pengguna smartphone saat ini. Selain mudah digunakan, aplikasi ini sering membagikan fitur terbaru yang dapat diakses pengguna dengan cara gratis.

Dan baru-baru ini, pengguna WhatsApp dikejutkan dengan salah satu reaksi terhadap fitur messaging WhatsApp. Pasalnya, beberapa pengguna dapat menggunakan fitur ini.

Benar, bila tidak semua pengguna WA dapat menggunakan fungsi reaksi. Jadi bagaimana Anda bereaksi di WhatsApp? Karena cukup banyak pengguna yang tidak mengetahui metode ini.

Pada dasarnya dari segi fitur yang disediakan oleh WhatsApp, aplikasi ini dapat mendukung kebutuhan chatting pengguna. Dan itu dapat memberikan pengalaman komunikasi yang hebat.

Menggunakan jenis dan macam dari sebuah fitur reaksi WhatsApp cukup mudah, sama seperti menggunakan fitur balasan pesan WhatsApp.

Cara menggunakan fitur reaksi WhatsApp dengan memberikan emoji di percakapan WA pribadi atau grup.

  • Silahkan kalian membuka salah satu percakapan di aplikasi WhatsApp, grup dan individu WhatsApp.
  • Pilih pesan yang ingin Anda tanggapi dan tahan pesan tersebut hingga jendela pop-up dengan enam emoji muncul.
  • Silahkan kalian memilih salah satu emoji reaksi yang tersedia.
  • Selanjutnya, emoji reaksi yang dipilih akan muncul di pesan atau percakapan terkait.

Pengguna yakni dapat memberikan reaksi beberapa kali. Namun, emoji yang ditampilkan akan diganti dan tidak ditumpuk. Pengguna juga dapat menghapus reaksi yang digunakan sebelumnya.

7 Fitur Rahasia WhatsApp

WhatsApp adalah aplikasi wajib yang digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia, mulai dari pelajar hingga pekerja. Saking populernya, WhatsApp ternyata punya fitur rahasia yang jarang diketahui.

Fungsi rahasia ini YAKNI tidak memerlukan bantuan aplikasi tambahan, ini asli dalam aplikasi WhatsApp. Aktivasi sangat mudah.

Nah, dibawah ini adalah beberapa jenis fitur yang tersedia didalam aplikasi WhatsApp, diantaranya ialah:

1. Catatan Khusus untuk Percakapan Khusus

Ketika akan membedakan pesan masuk, kalian yakni dapat mengatur notifikasi tertentu untuk setiap kontak. Contohnya kontak keluarga, kelompok kampus, teman dekat, kelompok kerja atau lainnya.

2. Buat Pesannya Hilang

Fitur di dalam aplikasi WhatsApp yang relatif baru ini memungkinkan Anda mengaktifkan opsi untuk menghapus pesan untuk percakapan tertentu.

Bila dalam sebuah pilihan ini dapat diaktifkan, semua pesan ini yakni tentunya akan hilang dari percakapan setelah tujuh hari.

3. Tandai Pesan Penting

Bagi Anda yang merasa memiliki pesan penting dan tidak ingin mencarinya lagi nanti, Anda bisa menggunakan fitur ini. Dengan fitur penanda berita, Anda dapat melihat tanpa harus melihat ke masa lalu.

4. Ketahui Kontak yang Paling Sering Anda Hubungi

Tidak banyak orang yang tahu bahwa WhatsApp memiliki fitur ini untuk melihat siapa yang paling sering berinteraksi dengan teman-temannya.

5. Ekspor Obrolan

Bagi sebagian orang, menyimpan pesan bisa menjadi penting. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengekspor percakapan mereka.

6. Buat Centang Biru Tidak Terlihat

Seperti yang Anda ketahui, centang biru adalah tanda bahwa pesan yang dikirim telah dibaca. Akan tetapi, dengan fitur WhatsApp ini, Anda bisa memastikan pengirim pesan tidak mengetahui apakah pesan sudah dibaca atau belum.

7. Hemat Kuota atau Memori HP

Dengan banyaknya rombongan, kontingen kita sering tiba-tiba kelelahan dan ingatan kita penuh. Ini mungkin karena foto atau video yang diunduh secara otomatis dikirim ke WhatsApp. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan fitur WhatsApp ini untuk menyimpan.

Dapat Mengatur Pemberitahuan Tanggapan

Pemilik pesan balasan mendapat notifikasi saat percakapan mereka mendapat reaksi dari pengguna lain. Notifikasinya sama seperti saat pengguna menerima pesan WhatsApp baru.

Pengguna dapat mengatur notifikasi reaksi WhatsApp dari menu Settings, lalu kalian pilih Notifications. Kemudian gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi Pemberitahuan Respons di bawah bagian Pesan dan Grup.

Geser opsi (tombol kanan) ke kanan (berubah menjadi hijau) untuk mengaktifkan tampilan notifikasi respons di layar, atau geser ke kiri (berubah abu-abu) untuk menonaktifkan notifikasi respons.

Meski dapat dicoba di Indonesia, persebaran fitur ini sepertinya tidak merata. Karena beberapa tim KompasTekno belum memiliki fitur yang sama. Kemungkinan fitur tersebut yakni akan tersedia seiring waktu.

Inilah Tampilan Jenis Fitur Message React di WhatsApp

Fitur ini yakni memiliki sebuah pesan yang nampaknya akan meluncur kedalam aplikasi WhatsApp dengan menggunakan beberapa waktu yang akan datang.

Dengan berdasarkan bocoran dari WA sendiri nantinya ada tampilan Message Reaction yang mirip dengan tampilan yang ada di aplikasi Instagram.

Nah, untuk kalian yang belum mengeathuinya, fiur ini adalah memang dapat memungkinkan para para pengguna dalam memberikan reaksi pesan yang nantinya akan dikirim.

Pengguna yakni dapat membalas sebuah pesan dengan reaksi yang berbentuk emoji misalnya terkejut, tertawa, menangis dan reaksi yang lainnya.

Di dalam aplikasi Instagram ini memiliki fitur Mesaage Reaction juga yang dilakikan didalam Story atau DM. Pengguna juga dapat membalas sebuah pesan yang mereka ikuti tentunya.

Dalam situs websitenya telah mengungkapkan bahwa adanya sebuah jenis fitur yang masih dalam jenis tahap pengembangan. Hal tersebutlah yang bisa dikathui karena penguji publick beta masih belum dapat mencobanya.

Angka 7 disamping react ini digambarkan mungkin saja menunjukkan reaksi yang sangat paling serius yang digunakan dengan para kalangan pengguna.

Ini sudah diungkapkan bahwa Message Reaction di WhatsApp akan memiliki total 999 lebih reaksi yang bisanya digunakan oleh kalangan penggunanya.

Meskipun begitu masih belum begitu jelas, dan ini dapat digunaan di pesan saja dan di WhatsApp Stories. Fitur react ini akan dirilis dengan versi Android dan iOS.

Baca Juga :

Demikianlah ulasan yang sudah kami sampaikan mengenai Cara React Di WhatsApp for Android, iOS dengan Mudah dan Terlengkap, sekian dan terima kasih!!

/* */