Aplikasi Podcast Terbaik untuk Android & iOS di Tahun 2022

Kalian bisa mendengarkan podcast kapan pun kalian mau dan di mana pun kalian berada dengan aplikasi podcast terbaik.

Hal yang sama harus berlaku untuk merekamnya, bukan? Maka, tidak heran jika ada banyak pilihan aplikasi untuk mendengarkan dan merekam podcast.

Aplikasi ini menawarkan rangkaian fitur berkaliber tinggi yang ekstensif untuk memastikan pengalaman kalian sebagai pendengar atau podcaster lancar dan mudah.

Pada artikel ini, m.guruakuntansi.co.id akan memberikan rekomendasi aplikasi podcast terbaik untuk iOS dan Android sehingga kalian bisa menentukan pilihan.

Apa Manfaat Menggunakan Aplikasi Podcast?

Podcast adalah cara yang bagus untuk mendengarkan berita, mempelajari topik baru, atau hanya menghibur diri sendiri.

Ada ratusan ribu yang tersedia secara online, semuanya mencakup berbagai topik.

Cara paling nyaman untuk mendengarkan podcast dan melacak semuanya adalah dengan menggunakan aplikasi khusus.

Ada banyak pilihan, jadi kami mencantumkan yang favorit kami di bawah ini.

Aplikasi Podcast Terbaik Untuk Android dan iOS

aplikasi podcast terbaik

Tergantung pada apa yang kalian dengarkan dan bagaimana kalian melakukannya, beberapa aplikasi mungkin lebih baik untuk kalian daripada yang lain.

Misalnya, jika podcast kalian dipecah menjadi musim dan episode, kalian mungkin ingin mencari aplikasi yang bisa mengurutkannya.

Untuk mempermudah pencarian kalian, kami hanya memilih aplikasi terbaik yang menawarkan dukungan untuk Google Cast, Asisten, dan Android Auto.

Kami juga telah mempersempit opsi kalian menjadi opsi yang menyinkronkan langganan kalian ke cloud.

Terakhir, semua aplikasi dalam daftar ini memungkinkan kalian mengunduh konten secara lokal ke ponsel kalian sehingga kalian bisa mendengarkan secara offline.

1. Pocket Casts

Pocket Casts

Pocket Casts adalah aplikasi podcast favorit kami. Aplikasi Ini dikemas dengan fitur tetapi tetap mudah dan intuitif untuk digunakan, dan yang terpenting, gratis.

Sangat mudah untuk menemukan podcast yang kalian cari, berkat antarmuka yang mudah dinavigasi yang memungkinkan kalian menelusuri rekomendasi, berlangganan, atau mendengarkan secara langsung.

Episode bisa diatur berdasarkan musim dan diunduh secara manual atau otomatis untuk dimainkan secara offline.

Aplikasi podcast terbaik ini juga dilengkapi dengan semua yang mungkin kalian perlukan saat mendengarkan, seperti kontrol kecepatan, pemangkasan senyap, penguat volume, dan bahkan pengatur waktu tidur.

2. PodBean

podbean

PodBean adalah salah satu aplikasi podcast paling populer berkat fitur uniknya.

Selain menawarkan opsi yang mirip dengan para pesaingnya, dua fiturnya cukup istimewa dibandingkan dengan pesaingnya.

Yang pertama adalah kecepatan pemutaran cerdas, yang secara otomatis bisa disesuaikan berdasarkan konten yang kalian dengarkan, daripada harus melakukannya secara manual untuk setiap episode.

Aplikasi podcast terbaik ini sangat berguna jika kalian mendengarkan podcast dari berbagai host dengan kecepatan bicara yang berbeda.

Yang kedua adalah kemampuan untuk mendengarkan podcast langsung dan berinteraksi secara real time alih-alih mendengarkan setelah direkam dan diedit.

Selain fitur-fitur ini, PodBean memungkinkan kalian menelusuri rekomendasi, membeli konten premium, dan bahkan merekam podcast kalian sendiri.

Satu-satunya kelemahan yang bisa kami pikirkan adalah kurangnya dukungan musim yang tepat, sehingga sulit untuk mengikuti beberapa langganan.

Selain itu, antarmuka terkadang sulit dinavigasi. Ini sedikit tidak intuitif, dengan ikon di bagian atas dan bawah layar.

Sehingga sulit untuk mengetahui ke mana harus pergi, terutama ketika mencoba beralih dari satu langganan ke langganan lainnya.

3. Castbox

castbox

Castbox mirip dengan PodBean dalam arti dikemas dengan fitur. kami pribadi merasa antarmukanya agak rumit untuk dinavigasi, dan iklan dalam versi gratis bisa mengganggu.

Terlepas dari kekurangan ini, aplikasi ini memiliki banyak hal untuk ditawarkan.

Castbox bukan hanya aplikasi pemutaran podcast; ini adalah komunitas pendengar sejati yang bisa berkomentar dan berinteraksi satu sama lain dan bahkan merekam podcast mereka sendiri langsung dari aplikasi.

Demikian pula, ini adalah cara yang bagus untuk menemukan rekomendasi khusus tentang apa yang harus didengarkan.

Versi gratis dari aplikasi podcast terbaik ini membatasi langganan kalian hingga 100, tetapi itu lebih dari cukup untuk rata-rata Joe.

Setelah kalian menemukan kerumunan kalian, mendengarkan menjadi mudah dan bisa disesuaikan.

Ada kontrol kecepatan, pemangkasan senyap, penguat volume, dan pengatur waktu tidur.

Fitur uniknya adalah kemampuan aplikasi untuk menyalin podcast dan memungkinkan kalian mencari kumpulan kata tertentu tanpa mendengarkan seluruh podcast.

Ada langganan bulanan $5 yang menghapus iklan, meningkatkan batas langganan, dan memberi kalian konten dan setelan pemutaran yang lebih dipersonalisasi.

Castbox mungkin adalah salah satu aplikasi terkaya dalam daftar ini dalam hal fitur, tetapi itu membuatnya sedikit lebih sulit untuk digunakan.

Kalian harus mengukur apakah kalian menginginkan sesuatu yang sederhana dengan fungsionalitas yang lebih sedikit, atau aplikasi yang menawarkan banyak hal tetapi perlu sedikit membiasakan diri.

4. Google Podcasts

google podcast

Jika kalian terlalu sibuk untuk memikirkan aplikasi mana yang akan digunakan, Google Podcast adalah opsi yang kalianl.

Aplikasi ini memudahkan untuk berlangganan podcast dan mendengarkannya tanpa harus berlangganan terlebih dahulu.

Aplikasi podcast terbaik ini juga memberikan rekomendasi cerdas berdasarkan apa yang kalian ikuti dan mungkin tertarik.

Sayangnya, ini bukan aplikasi terbaik untuk menjelajahi berbagai opsi, baik karena tidak bisa mengelompokkan episode berdasarkan musim dan karena pencarian bawaannya tidak bisa diandalkan, yang ironis untuk aplikasi Google.

Ini sering mengembalikan hasil yang tidak konsisten, dan tidak ada opsi untuk mencari episode dalam seri podcast itu sendiri.

Sebagai seseorang yang kebanyakan mendengarkan podcast dipecah menjadi musim, kami berjuang setiap saat untuk menemukan yang tepat.

Namun, setelah kalian mengatur antrean, ini menjadi mudah dan mudah digunakan.

Muncul dengan fitur berharga, termasuk episode unduh otomatis dari langganan kalian, serta kontrol kecepatan pemutaran, pemangkasan senyap, dan pengatur waktu tidur.

Aplikasi ini juga disinkronkan dengan cloud, membuatnya nyaman untuk melanjutkan dari bagian terakhir yang kalian tinggalkan menggunakan pemutar web gratis.

Intinya, Google Podcast tidak memiliki beberapa fitur lanjutan, tetapi merupakan aplikasi yang bisa menjadi pilihan yang baik bagi banyak pengguna.

Kami merekomendasikannya untuk orang yang mendengarkan berita atau konten saat dirilis, tetapi tidak harus mendengarkan katalog belakang seri podcast yang diterbitkan.

5. Spotify

spotify

Jika kalian sudah menggunakan Spotify untuk mendengarkan musik, kalian mungkin akan menghargai menggunakan satu aplikasi untuk berbagai kebutuhan.

Meskipun demikian, fitur-fiturnya relatif terbatas, terutama dalam hal menemukan apa yang harus didengarkan.

Karena aplikasi tidak memberikan rekomendasi yang cerdas, melainkan mencantumkan pilihan yang dikurasi.

Beberapa orang mungkin juga merasa bingung untuk mencampur musik dan podcast di dalamnya. perpustakaan mereka atau saat menelusuri opsi.

Juga tidak ada dukungan untuk musim, yang membuatnya semakin sulit untuk menemukan episode yang tepat.

Spotify nyaman untuk penggunaan dasar, terutama karena semua konten kalian ada di satu tempat.

Namun, kalian akan memerlukan aplikasi lain jika kalian menginginkan lebih banyak fitur dan perlu mengatur perpustakaan kalian dengan lebih efisien.

6. Stitcher

Stitcher

Stitcher menawarkan antarmuka yang mudah dinavigasi, dikombinasikan dengan beberapa fitur yang berguna.

Katalognya mudah dijelajahi, tetapi tidak ada rekomendasi yang cerdas atau disesuaikan.

Demikian pula, jika podcast kalian diatur dalam musim, lebih sulit untuk menemukan apa yang kalian cari dibandingkan dengan beberapa aplikasi lain.

Saat mendengarkan, kalian akan menikmati kontrol kecepatan, pemangkasan senyap, dan pengatur waktu tidur.

Antarmuka Stitcher yang menyenangkan dan fitur bermanfaat menjadikannya pilihan yang bagus untuk sesi podcast harian kalian.

Tetapi kalian harus memilih opsi lain jika kalian memerlukan rekomendasi khusus atau dukungan musim untuk episode kalian.

7. Overcast

overcast

Overcast telah ada sejak 2013 dan memiliki pengikut yang signifikan. Di komunitas tech-podcast, kami berpendapat itu yang paling populer di luar Apple Podcasts.

Desain Overcast memberikan keseimbangan yang baik antara mengikuti standar desain iOS modern, tetapi tetap unik.

Skema warna default ringan dan tidak mencolok. Navigasi utama mencakup daftar daftar putar, langganan, dan tombol untuk mengelola langganan dan daftar putar kalian lebih lanjut.

Salah satu fitur yang dibawanya ke mainstream adalah fitur trim silence.

Sebelum Overcast, beberapa aplikasi yang lebih kecil telah menerapkannya, tetapi kami lebih suka bagaimana kedengarannya dengan Overcast.

8. Breaker

breaker aplikasi podcast terbaik

Breaker adalah salah satu aplikasi podcast paling inovatif yang pernah kami gunakan.

Dan banyak aplikasi podcast terbaik yang bisa mempelajari sesuatu tentang mengintegrasikan fungsi sosial ke dalam aplikasi mereka yang sudah ada.

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya dengan Apple Podcast, kami kehilangan aspek sosial untuk mendengarkan podcast.

Dengan Breaker, kalian bisa mengikuti teman untuk melihat apa yang mereka dengarkan, acara baru yang mereka langgani, dan acara yang mereka “favoritkan”.

Kalian juga bisa mengomentari acara yang kalian dengarkan dan teman kalian bisa melihatnya. Ini akan menunjukkan kepada kalian episode yang mendapatkan banyak daya tarik juga.

Jika kalian seorang podcaster, kalian bahkan bisa “mengklaim” acara kalian sehingga orang yang mendengarkan acara kalian bisa “mengikuti kalian” dan terlibat lebih jauh.

Kami pikir ini adalah cara yang bagus untuk membangun komunitas lebih jauh.

Breaker juga mencakup kemampuan host podcast untuk menghasilkan pendapatan dari podcast mereka di dalam Breaker.

Kami ingin melihat Apple membangun cara untuk mendukung pembuat konten di dalam Apple Podcast, karena kami ingin bisa mendukung acara yang kami sukai.

Desain keseluruhan Breaker indah. kami suka bagaimana semuanya ditata. Rasanya seperti konsep ulang modern tentang seperti apa tampilan aplikasi podcast.

Dari perspektif pemutaran, ini mencakup kecepatan hingga 3x dengan opsi untuk “melewati keheningan” untuk mempercepat pertunjukan.

Saya tidak bisa memikirkan satu hal pun yang kami tidak suka tentang Breaker. Dari semua aplikasi yang kami coba, ini adalah yang paling unik.

Jika kalian bosan dengan semua aplikasi podcast saat ini, kalian harus memeriksa Breaker. Ini bisa diunduh gratis di App Store.

9. Castro

castro

Castro mengambil pendekatan unik untuk manajemen langganan. kalian berlangganan acara, tetapi kemudian menggunakan sistem antrian untuk mengelola acara.

Saat episode baru masuk, kalian bisa memilih untuk mengantrekan acara atau mengarsipkannya.

Fitur ini berguna jika kalian mendengarkan acara yang memiliki episode harian.

Jika kalian memiliki acara favorit, kalian bisa mengaturnya ke antrean otomatis, sehingga kalian tidak akan pernah melewatkannya.

Kami menyukai pendekatan inovatif Castro terhadap manajemen perpustakaan. Jika kalian adalah seseorang yang berjuang untuk mengikuti episode baru, Castro akan sangat cocok.

Seperti banyak aplikasi lain, ini mencakup kemampuan untuk menggunakan kecepatan pemutaran yang berbeda dan keheningan trim (diperlukan Castro Plus).

Salah satu fitur Castro lainnya adalah kemampuan untuk mengimpor file MP3 melalui iCloud Drive. Fitur ini memungkinkan kalian memuat buku audio atau kuliah bebas DRM.

Salah satu aplikasi lain yang kami lihat (Overcast) mendukung fungsi serupa, tetapi terbatas pada ukuran file total 2GB (diperlukan Castro Plus).

Desain keseluruhan Castro unik dan dikerjakan dengan baik.

Jika kalian adalah tipe orang yang berlangganan banyak podcast tetapi hanya meraih beberapa podcast dalam seminggu, fungsi Castro sangat cocok untuk kalian.

10. Player FM

player fm

Player FM adalah salah satu aplikasi terbaru yang telah kami uji. Ini memiliki desain yang hebat dengan antarmuka pengguna yang apik.

Ini adalah unduhan gratis tetapi menawarkan langganan premium untuk membuka beberapa fitur berguna.

Mirip dengan Pocket Casts, ia menawarkan fungsionalitas lintas platform, sehingga kalian bisa memutar acara kalian dari iOS, Android, web, atau bahkan di Chromecast.

Dalam menguji aplikasi, salah satu aspek yang menurut kami telah dilakukan dengan sangat baik adalah bagaimana kalian bisa membuat kategori (daftar putar) untuk mengatur podcast kalian.

Jika kalian terpental. dari berbagai genre seperti olahraga, berita, dan teknologi, kategori membantu memisahkan mereka.

Direktori dari Player FM dikuratori dengan sangat baik, jadi jika kalian adalah tipe orang yang selalu meminta rekomendasi, Player FM adalah tempat yang bagus untuk memulai.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, ada banyak pilihan aplikasi podcast terbaik yang bisa kalian pilih:

  • Jika kalian menginginkan pengalaman Apple default, gunakan Apple Podcasts.
  • Jika kalian menginginkan fitur sosial, Breaker adalah aplikasi terbaik untuk kalian.
  • Jika kalian menginginkan pengalaman audio terbaik secara keseluruhan, Overcast adalah yang terbaik.
  • Jika kalian berlangganan banyak acara, Castro bisa membantu kalian mengelola daftar yang sedang diputar.
  • Jika kalian menginginkan aplikasi Android atau pengalaman aplikasi macOS yang luar biasa, lihat Pocket Casts.

Jadi apa aplikasi podcast terbaik untuk iPhone? kami pikir Overcast dan Pocket Casts adalah favorit kami.

Ttapi kami terpental di antara mereka semua untuk terus belajar tentang fitur-fitur baru. Kami adalah pengguna, dan mereka menawarkan fitur pengguna yang paling powerfull.

Breaker memiliki fitur sosial yang tidak bisa disentuh oleh aplikasi lain. Sistem triase Castro bisa membantu kalian mengikuti banyak acara sekaligus.

Sekian dari m.guruakuntansi.co.id semoga informasi ini bermanfaat dan sampai jumpa.

Aplikasi lainnya:

/* */