Aplikasi Merekam Layar Laptop dengan Suara, Berikut Caranya Gak Ribet!!

Aplikasi Merekam Layar Laptop – Aktivitas yang biasanya dilakukan di rumah kini lebih banyak menghubungkan kita dengan laptop atau PC. Media digital kini juga turut membantu dalam berbagai kegiatan.

Dalam hal inilah menjadi dorongan kreativitas manusia dengan melakukan aktivitas di depan layar. Misalnya dalam kegiatan yang melibatkan streaming game dan berbagi hobi dengan teman.

Atau bahkan membagikannya di media sosial. Sangat cocok untuk gamer atau bahkan bagi Anda yang ingin memulai vlog tentang genre dan tips game.

Nah, dibawah ini adalah beberapa jenis rekomendasi aplikasi untuk merekam pada laptop, PC dan tentunya ga ribet. Untuk itu silahkan simak selengkapnya sebagai berikut!!

Aplikasi-Merekam-Layar-Laptop

Rekomendasi Aplikasi Merekam Layar Laptop dengan Suara, Berikut Caranya Gak Ribet!!

Aplikasi perekam layar adalah perangkat lunak yang banyak digunakan dengan orang-orang yang ingin berbagi pengalaman khusus untuk memecahkan masalah komputer.

Dengan menangkap layar, langkah pemecahan masalah yang diperlukan menjadi lebih jelas dan lebih mudah dipahami. Aplikasi tersebut yakni banyak digunakan untuk panggilan video, merekam aktivitas game, dan streaming langsung.

Beberapa jenis aplikasi bahkan menyediakan fitur pengeditan yang berguna untuk meningkatkan kualitas rekaman. Nah, dibawah ini adalah beberapa rekomendasi apk dari kami, diantaranya ialah:

1. HitPaw Screen Recorder

Hitpaw Screen Recorder adalah aplikasi perekaman layar yang mudah digunakan karena didukung oleh antarmuka yang sederhana dan nyaman sehingga mudah digunakan.

Aplikasi tersebut yakni memiliki berbagai fitur menarik yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan misalnya presentasi, webinar, rapat langsung, dan lainnya.

Salah satu fitur hebat HitPaw Screen Recorder adalah fitur perekaman zoom di mana Anda dapat memilih untuk merekam seluruh layar atau hanya titik tertentu di layar.

Selain itu, Anda dapat mengatur resolusi yang diinginkan untuk perekaman layar. Terlebih lagi, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mengambil gambar di tengah proses perekaman yang sedang berlangsung.

Anda bisa dengan mudah dan bebas merekam layar dengan atau tanpa suara. Oh ya, aplikasi ini juga mendukung perekaman gambar-dalam-gambar.

Bahkan setelah proses perekaman selesai, Anda masih dapat mengedit rekaman dengan menambahkan beberapa efek menarik atau menambahkan teks.

Dan detail lainnya untuk menyempurnakan perekaman layar. Dalam jenis aplikasi perekaman layar, HitPaw Screen Recorder adalah salah satu yang paling direkomendasikan.

2. Camtasia

Camtasia merupakan sebuah jenis aplikasi perekaman layar yang bagus. Fungsi-fungsinya yang sangat lengkap dan penggunaannya yang sangat sederhana membuat aplikasi ini sangat berharga.

Dalam menambahkan variasi ke video Anda, berbagai template dan preset tersedia untuk semua kebutuhan Anda. Antarmuka dalam pengeditan video juga menggunakan drag-and-drop, sehingga memudahkan orang biasa untuk berkreasi tanpa hambatan teknis.

Tambahkan efek berbeda misalnya sorotan, panah, dan bahkan kursor Anda dapat disorot untuk memudahkan audiens mengikuti instruksi Anda.

Aplikasi-Merekam-Layar-Laptop-Camtasia

Faktanya, Camtasia bukanlah aplikasi perekaman layar palsu karena juga menawarkan fitur-fitur canggih lainnya misalnya menambahkan teks atau subtitle tertutup, menggunakan layar hijau, dukungan integrasi dengan Microsoft PowerPoint, menghilangkan kebisingan latar belakang, dan banyak lagi.

Dalam apk tersebut yakni dapat digunakan secara singkat dengan program uji coba gratis. Ini akan sangat mudah digunakan ya tentunya.

3. Movavi Screen Recorder Studio

Aplikasi perekaman layar tunggal itu mempunyai begitu banyak fitur perekaman dan pengeditan video, menjadikannya sangat komprehensif dan serbaguna.

Aplikasi Movavi Screen Recorder Studio memungkinkan kalian dalam merekam layar laptop atau bagian dari layar dan mengedit rekaman dengan dukungan beberapa fitur.

Misalnya dalam pemangkasan, trim, pencerminan, penambahan filter, dan tanda air. Anda juga dapat mengambil gambar dan menyimpannya sebagai file.

Selain dapat fitur perekaman layar, Anda juga dapat merekam video dengan webcam bersamaan dengan perekaman layar atau secara terpisah. Aplikasi tersebut memungkinkan Anda merekam audio dengan mikrofon.

Dalam jenis apk ini sudah tersedia untuk Windows dan Mac dan gratis untuk diunduh. Kalian bisa mencoba versi uji coba gratis untuk memastikan apakah Anda memenuhi syarat untuk aplikasi ini atau tidak.

4. VideoProc

Aplikasi perekaman layar terbaik VideoProc memudahkan Anda merekam layar Mac atau Windows tanpa batas panjang video. Kalian dapat mengandalkan aplikasi ini untuk rapat, webinar, streaming langsung, video youtube, panggilan skype, dan lainnya.

VideoProc dapat menyediakan perekaman yang stabil dengan penggunaan CPU yang rendah karena teknologi akselerasi perangkat keras GPU-nya.

Anda juga dapat secara fleksibel menentukan area yang akan direkam, apakah seluruh layar atau hanya area tertentu. Selain itu, VideoProc juga menawarkan banyak fitur premium secara gratis.

Aplikasi-Merekam-Layar-Laptop-VideoProc

Kalian yakni dapat mengedit rekaman layar dan membebaskan kreativitas Anda, misalnya dengan menambahkan efek audio dan visual, menambahkan catatan, atau bahkan membuat subtitle.

Belum lagi, fitur pengeditan dasar misalnya crop, merge, rotate, dan pengaturan kecepatan juga terpasang di aplikasi ini. Setelah Anda selesai merekam dan mengedit, saatnya untuk menyimpan dan membagikan pekerjaan Anda.

Untungnya, aplikasi tersebut mendukung konversi format file dengan lebih dari 370 jenis file audio atau video dan memiliki pengunduh bawaan, sehingga Anda juga dapat menyimpan konten online ke komputer dengan kualitas yang sama seperti aslinya.

5. Bandicam

Aplikasi Bandicam Screen Recorder yakni sudah terkenal mampu merekam video dengan kualitas tinggi. Setelah merekam, kalian tentunya bisa menyimpan rekaman sebagai file video terutama dalam format MP4 atau AVI atau file gambar.

Beberapa jenis fitur utama Bandicam ialah pada kemampuan yang memilih dan merekam video saat merekam, merekam area tertentu atau seluruh layar laptop, dan menambahkan hamparan webcam ke video yang dapat merekam dirinya sendiri saat layar sedang direkam. dilanjutkan.

Fitur tambahan lainnya misalnya dalam kemampuan sebagai menambahkan logo ke video, mencampur suara Anda sendiri dalam rekaman layar, dan menambahkan efek mouse dan animasi lainnya saat merekam.

Selain itu, kalian dapat menggunakan Bandicam untuk merekam game. Bandicam menawarkan dua versi yaitu Listed dan Unlisted. Tentu saja, versi pra-daftar mempunyai jenis fitur yang lebih lengkap tanpa batas waktu untuk merekam setiap file dan tanpa tanda air.

6. ShareX

ShareX bisa menangkap sebagian atau seluruh layar, menangkap area layar menggunakan elips, persegi panjang, atau tangan bebas. Dalam softwar ini yakni memungkinkan Anda menambahkan efek gambar atau tanda air ke rekaman Anda.

Aplikasi-Merekam-Layar-Laptop-ShareX

Aplikasi ini juga menawarkan kemudahan berbagi rekaman layar laptop dengan orang lain melalui drag-and-drop. Anda dapat mengunduh aplikasi ShareX dengan mudah.

7. Icecream Screen Recorder

Icecream Screen Recorder merupakan aplikasi perekaman layar laptop gratis lainnya yang tersedia untuk perangkat Mac,Windows, dan Android.

Dengan aplikasi ini Anda dapat merekam area layar laptop Anda atau menyimpannya sebagai gambar. Dengan itu, Anda dapat dengan mudah merekam berbagai aplikasi dan game, webinar, tutorial video, panggilan Skype, streaming langsung, dan banyak lagi.

Selain itu, Anda juga dapat merekam layar beserta audio dan webcam. Clipboard adalah fitur penting lainnya dari aplikasi ini. Memungkinkan gambar disimpan ke clipboard dan dikirim langsung melalui email atau Skype.

Misalnya pada adanya sebuah perekam layar laptop lainnya, Icecream Screen Recorder mempunyai jenis versi Pro dengan fitur lainnya.

8. CamStudio

CamStudio merupakan aplikasi perekaman layar laptop open source. Aplikasi ini dapat merekam semua bagian layar dan aktivitas audio di laptop serta membuat file video AVI yang dapat dengan mudah diubah menjadi video SWF.

Aplikasi CamStudio sudah memudahkan kalianuntuk menambahkan subtitle berkualitas tinggi ke semua video yang Anda rekam. Selain itu, ia mempunyai suatu keunggulan dalam teknologi video.

Aplikasi-Merekam-Layar-Laptop-CamStudio

CamStudio memberi pengguna codec lossless sendiri yang dapat menghasilkan video berkualitas lebih tinggi dengan ukuran file yang lebih kecil.

Kalian yakni tidak perlu membayar untuk menggunakan aplikasi ini bahkan jika Anda berada dalam bisnis profesional. Ketika Anda membutuhkan bantuan dengan proyek yang sedang Anda kerjakan.

9. Free Screen Video Recorder

Didalam aplikasi Free Screen Video Recorder Anda bisa memutar, mengubah ukuran, dan memotong gambar dari screencast. Fitur lain dari aplikasi Perekam Video Layar Gratis adalah gambar dengan opsi simpan dan cetak.

Juga bila perlu, Anda dapat menyorot jalur kursor untuk gambaran umum yang lebih baik. Jika tertarik, kalian dapat mengunduh Perekam Video Layar Gratis.

Meskipun gratis, dalam jenis apk ini yakni tidak mengandung adware atau spyware, sehingga aman untuk diinstal dan diakses.

10. TinyTake

Aplikasi yang dicari pengguna ini tentunya kaya fitur, mudah digunakan, dan gratis. Ya, TinyTake adalah aplikasi perekaman layar yang mendapatkan ketiganya.

Selain itu, aplikasinya sangat ringan, hanya 50 MB. Lalu apa saja fungsinya? Ada perekaman area jika Anda hanya ingin merekam setengah dari area layar.

Aplikasi-Merekam-Layar-Laptop-TinyTake

Selain itu, aplikasi tersebut dapat mengambil gambar atau merekam dalam layar penuh dengan durasi hingga 2 jam. Antarmuka pengguna yang mirip dengan aplikasi Microsoft Office juga membuat TinyTake mudah dipelajari.

Tak ketinggalan, ada juga fungsi anotasi misalnya membuat garis, kotak teks, atau panah. Oh ya, kamu juga bisa langsung menyimpannya ke cloud storage dan mengunggahnya ke YouTube.

11. AceThinker

Aplikasi yang bisa berjalan di Mac OS dan Windows ini cukup sederhana dan mudah digunakan. Sangat mudah karena yang harus Anda lakukan dengan aplikasi ini adalah mulai merekam, menyiapkan perekam, dan menyimpan screencast.

Mirip dengan jenis aplikasi lain dalam daftar ini, AceThinker juga memungkinkan Anda merekam area layar tertentu di semua layar laptop.

Kalian yakni bisa merekam audio langsung dari laptop atau mikrofon eksternal jika diperlukan. Rekaman layar AceThinker dapat dikonversi ke semua format video populer termasuk MOV, AVI, dan MP4.

Kamu bisa dengan mudah langsung mengunggah video yang sudah jadi ke berbagai situs web seperti YouTube dan Google Drive. Ada dua versi aplikasi AceThinker yang bisa Anda gunakan, yaitu di versi berbayar dan versi gratis.

Baca Juga :

Nah, itulah ulasan yang sudah kami sampaikan tentang Aplikasi Merekam Layar Laptop dengan Suara. Sekian dan terima kasih!!

/* */