11 Aplikasi Edit Video HP Gratis Tanpa Watermark Terbaik Untuk Android

Aplikasi Edit Video – Pesatnya kemajuan teknologi yakni dengan beberapa tahun terakhir ini diiringi dengan peningkatan kreativitas pengguna. Teknologi seluler tidak terkecuali.

Teknologi smartphone yang sekarang menyebar yakni sudah semakin canggih dan di tangan yang tepat dapat digunakan dengan maksimal walaupun dengan harga yang tidak mahal.

Salah satu penerapan teknologi di smartphone adalah fungsi pengambilan gambar, yang juga dikenal sebagai kamera. Kamera smartphone sekarang dapat menangkap gambar berkualitas tinggi untuk foto dan video.

Melengkapi fitur tersebut ialah dengan sejumlah aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit foto kamera secara kreatif.

Tak heran jika film-film yang dirilis ke publik biasanya diproduksi dengan cara direkam bahkan diedit di kamera smartphone.

Nah, dibawah ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi yang sudah kami siapkan untuk Anda. Silahkan simak ulasannya dibawah ini!!

11 Rekomendasi Aplikasi Edit Video HP Gratis Tanpa Watermark Terbaik Untuk Android

Selain menggunakan suatu jenis software video editing yang tersedia di laptop. Anda juga dapat menggunakan aplikasi pengeditan video yang mudah digunakan di Android.

Caranya yakni sangatlah mudah dengan mendownload aplikasinya dengan cara sangat gratis di Play Store dan tentunya mudah diaksesnya nanti.

Aplikasi-Edit-Video

Aplikasi edit video untuk Android tersebut sudah memudahkan Anda sebagai memangkas, menggabungkan, atau menambahkan efek suara ke video yang direkam langsung dari ponsel Anda.

Nah, dibawah ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi yang sudah kami siapkan untuk Anda, diantaranya ialah:

1. VN Video Editor Maker

VN Video Editor Maker merupakan sebuah jenis aplikasi gratis dan mudah digunakan baik untuk pemula maupun editor profesional.

Dengan antarmuka yang mudah digunakan, aplikasi ini akan membantu Anda menguasai dasar-dasar pengeditan video dengan cepat. Aplikasi ini tersedia untuk Android dan iOS.

2. FilmoraGo

Aplikasi edit video Android untuk Instagram atau media sosial lainnya yang bisa kamu coba, FilmoraGo salah satunya. Aplikasi editor video di Android yang disukai banyak pengguna dan mudah saat akan digunakan.

FilmoraGo mempunyai begitu banyak fitur seperti memotong video, menambahkan tema, musik sampai menggabungkan video yang dipilih.

Aplikasi-Edit-Video-FilmoraGo

Anda juga dapat menambahkan transisi, gerakan lambat, dan teks dengan rasio video dari 1:1 hingga 16:9. Setelah diedit, video akan langsung diunggah ke semua media sosial atau Anda dapat menyimpannya ke galeri Anda.

Selain fitur gratis, jika Anda mempunyai sejumlah uang ekstra, dan tentunya Anda juga dapat membeli untuk memperluas kemampuan mengedit video.

3. VideoShow

VideoShow merupakan salah satu aplikasi edit video Android yang dapat kamu coba. Anda dapat dengan mudah mengunduh aplikasi gratis ini untuk Android yang tersedia secara gratis di play store.

Percantik terhadap sebuah video Anda dengan menambahkan adanya suatu teks, efek, dan musik untuk menyinkronkan suara Anda secara instan.

Bahkan video yang diedit akan berkualitas baik dengan durasi tak terbatas. Anda juga dapat mengompres ukuran video secara langsung di aplikasi ini.

4. Adobe Premiere Clip

Tidak hanya sebagai perangkat iOS, sekarang Anda juga dapat menggunakan Adobe Premiere Clip di Android. Aplikasi edit video Android ringan ini kompatibel dengan kemampuan pemrosesan ponsel.

Aplikasi-Edit-Video-Adobe-Premiere-Clip

Anda dapat menarik dan melepas klip video dan mengaturnya dalam urutan yang Anda inginkan. Selain itu, juga dapat mempersingkat durasi, menyesuaikan eksposur untuk transisi, dan meningkatkan efek.

Menariknya dalam sebuah pengeditan video yang Anda buat di Android dapat dikirim ke versi desktop dari aplikasi Adobe Premiere yang lebih canggih. Ingin mencobanya?

5. PowerDirector

PowerDirector adalah aplikasi edit video yang mudah digunakan dan praktis lengkap. Aplikasi tersebut mempunyai lebih dari 30 efek dan efek transisi yang berbeda dan dapat menambahkan beberapa video secara bersamaan.

Bila Anda bingung atau menggunakan aplikasi ini untuk pertama kalinya, jangan khawatir. Karena PowerDirector mempunyai sebuah video tutorial untuk semua fitur.

PowerDirector adalah aplikasi pembuatan dan pengeditan video yang lengkap. Dengan aplikasi ini Anda dapat menambahkan transisi, musik, teks bergerak, filter, emoji, efek warna, latar belakang, dan lainnya ke video Anda.

Beragam alat memungkinkan Anda membuat video lucu atau bahkan video bergaya bioskop secara kreatif. Foto, musik dan efek suara yang disediakan oleh PowerDirector juga cukup lengkap. PowerDirector tersedia untuk iOS dan Android.

6. VivaVideo

Aplikasi-Edit-Video-VivaVideo

Jadilah salah satu yang sering digunakan oleh pengguna Android. VivaVideo memiliki ratusan efek filter untuk klip. Anda dapat memotong video dan menggabungkannya menjadi satu. Tidak ketinggalan efek slow motion yang akan membuat video Anda terlihat lebih profesional.

7. KineMaster

KineMaster merupakan jenis aplikasi edit video di Android untuk YouTube atau Instagram. Fitur-fitur yang sangat canggih ini memudahkan Anda dalam mengimpor file dari berbagai media.

Selain itu, Anda dapat dengan mudah memangkas untuk menambahkan teks ke video. KineMaster adalah aplikasi yang akan membuat pengeditan video Anda lebih menyenangkan.

Mengedit video dengan KineMaster itu mudah karena menawarkan banyak alat dan konten yang dapat diunduh untuk membuat video Anda lebih menarik atau keren. KineMaster tersedia untuk Android dan iOS.

8. Movie Maker Filmmaker

Anda tidak perlu menggunakan laptop untuk mengedit video yang Anda buat. Hanya dengan smartphone Android Anda dapat mengedit video dengan mulus.

Aplikasi-Edit-Video-Movie-Maker-Filmmaker

Aplikasi tersebut yakni tentunya dapat menangani rekaman dari ponsel dengan kualitas terbaik. Selain memangkas video, Anda juga dapat menambahkan musik dan menerapkan efek filter yang membuat video lebih menarik.

9. Quik

Aplikasi Quik dapat memudahkan Anda untuk memangkas video, menambahkan teks dan efek, dan menyinkronkan semuanya dengan cepat ke musik.

Quik adalah aplikasi editor yang dikembangkan oleh pembuat kamera aksi GoPro dengan fitur yang dapat menghasilkan hasil video sinematik bahkan dengan fungsi pengeditan otomatis.

Fitur-fitur ini menjadikan Quik aplikasi pengeditan video yang kuat namun sederhana. Quik tersedia untuk Android dan iOS.

Anda dapat menyimpan video yang diedit dalam ukuran 1080p atau 720p dan juga langsung mengunggah video ke media sosial. Gratis dan mudah digunakan.

10. Inshot

Aplikasi Inshot sedikit berbeda dari aplikasi pengeditan video lainnya seperti aplikasi VivaVideo, VideoShow atau VideoPad, aplikasi Inshot tidak dapat menggabungkan banyak video atau foto.

Aplikasi edit video untuk Android ini lebih fokus pada editing video dalam hal menambahkan tema, lagu, memburamkan background dan menambahkan teks.

Aplikasi-Edit-Video-Inshot

Bila Anda ingin menggunakan aplikasi ini, cukup unduh dari play store. Editor video dan pembuat video dalam satu aplikasi dengan fitur profesional? Itu dapat ditemukan di aplikasi Inshot.

Tambahkan musik, teks bergerak, efek transisi, emoji, kolase video, gerakan lambat, ubah latar belakang, dan banyak lagi dengan aplikasi ini. Sebagai bonus, Inshot juga bisa digunakan sebagai aplikasi edit foto. Inshot tersedia untuk Android dan iOS.

11. Magisto

Untuk Anda yang masih amatir dalam mengedit video. Anda bisa mencoba aplikasi edit video bernama Magisto. Anda dapat menggunakan aplikasi ini di iOS dan Android.

Magisto mempunyai keunggulan dalam merangkai foto atau video yang nantinya dapat diintegrasikan ke dalam plot film. Magisto bisa menjadi pilihan aplikasi edit video di Android tanpa watermark saat kamu mendaftar.

Dengan Magisto Video Editor, Anda dapat dengan mudah dan cepat membuat tayangan slide kolase, musik, dan film. Magisto tersedia untuk Android dan iOS.

Dengan aplikasi ini Anda dapat mengubah foto dan klip video menjadi video yang menghibur dan membagikannya kepada banyak orang.

Beberapa fitur aplikasi hanya dapat diakses melalui layanan premium. Untuk mengakses fitur premium, Anda dapat membelinya hanya dengan melalui Play Store, App, atau App Store.

Menggunakan LinkAja dalam pembelian dan transaksi online. Anda juga dapat menggunakan fitur LinkAja untuk melakukan transaksi harian, membayar tagihan bulanan, dan mencari promo untuk membuat pengalaman berbelanja Anda lebih hemat.

Baca Juga :

Itulah ulasan yang sudah kami sampaikan tentang Aplikasi Edit Video HP Gratis Tanpa Watermark Terbaik Untuk Android, sekian dan terima kasih!!

/* */