Aplikasi DJ Terbaik untuk Android & iOS Bikin Lagu Jedag Jedug Sendiri

Aplikasi DJ Terbaik – Ketika berbicara tentang DJ, pikiran kita akan beralih ke set DJ tradisional yang kita kenal. Tetapi bagaimana dengan memiliki semua fungsi set DJ di ponsel kalian?

Daripada menggunakan cara tradisional, kalian bisa mengetuk layar datar sebagai gantinya. Ada beberapa aplikasi DJ terbaik untuk Android dan iOS yang harus kalian coba.

Dengan demikian, kalian bisa bermain sebagai DJ melalui perangkat Android dan iOS kalian (iPhone dan iPad).

Jangan salah paham dan berpikir bahwa aplikasi tersebut datang untuk mempermalukan set DJ tradisional.

Tetapi kalian harus menganggapnya sebagai cara yang lebih sederhana dalam belajar mencampur musik, terutama untuk seorang amatir.

Jadi, tidak ada alasan untuk tidak melihat daftar di bawah ini dari 9 aplikasi terbaik untuk DJ-in melalui Android dan iOS kalian.

Aplikasi DJ Terbaik Untuk Android dan iOS

aplikasi dj terbaik

Sebagai seorang DJ, selalu menyenangkan untuk melihat kemajuan teknologi baru di bidang DJ.

Salah satu kemajuan dalam bisa dengan mudah menjadi DJ saat bepergian karena banyaknya jumlah aplikasi DJ terbaik yang tersedia berikut ini.

1. Music Maker JAM

music maker jam

Salah satu aplikasi DJ terbaik untuk Android dan iOS yang bisa kalian dapatkan di Play Store adalah Music Maker JAM.

Aplikasi ini ditempatkan di bagian atas dalam daftar populer. Ini adalah bahwa Music Maker JAM memiliki hampir seluruh fungsi seperti set DJ tradisional.

Karena dengan aplikasi ini, kalian bisa membuat ketukan, merekam vokal, menambahkan efek, dan bahkan ada banyak paket suara yang bisa kalian pilih.

Meskipun layanan dasarnya gratis, kalian harus meningkatkan dengan membeli premium jika kalian ingin fungsi yang lebih maju.

Namun kabar baiknya adalah aplikasi ini tidak hanya untuk DJ.

Ini adalah bahwa meskipun kalian berada di jalur musik umum, kalian bisa merekam komposisi asli kalian dengan aplikasi ini.

2. djay

djay

Sebenarnya, pada awalnya djay 2 dibuat untuk pengguna iOS, dan ini adalah salah satu Aplikasi DJ teratas untuk iPhone dan iPad.

Namun seiring populernya, pengembang membuat versi Android dan tidak perlu waktu lama untuk membuat aplikasi ini populer juga.

Alasan utamanya adalah aplikasi ini memiliki fungsi integrasi Spotify. Dengan demikian, kalian akan memiliki banyak pilihan lagu untuk dicampur.

Belum lagi, itu juga datang dengan hal-hal fungsi DJ dasar seperti pencampuran otomatis, efek, perulangan, campuran nada, titik isyarat, dan banyak lagi.

Oleh karena itu, jika kalian ingin menikmati kumpul-kumpul santai yang terasa seperti pesta, djay 2 adalah aplikasi yang tepat untuk kalian gunakan.

3. Edjing Mix

edjing mix

Pilihan lain untuk aplikasi DJ terbaik untuk Android dan iOS yang tidak boleh kita lupakan untuk dimasukkan ke dalam daftar ini adalah Edjing Max.

Jika kalian melangkah lebih jauh dengan aplikasi ini dan membeli yang premium, kalian bisa mendapatkan lebih banyak keuntungan.

Selain fitur dasar, kalian juga bisa membeli lebih banyak dalam aplikasi dalam memberi makan jiwa DJ kalian.

Sorotan dari Edjing Mix yang menjadi favorit adalah dukungan Deezer untuk perpustakaan lokal kalian dengan 16 sampel.

Kalian bisa menggunakan sampel ini untuk menyinkronkan dua trek dan untuk perulangan. Belum lagi, kalian bisa mengakses SoundCloud dari aplikasi ini.

Selain keduanya, ada juga turn-table, crossfader, dan juga kalian bisa langsung mengupload karya musik kalian dari aplikasi ini.

4. DJ Studio 5

dj studio 5

Jika kalian mencari aplikasi DJ dengan fitur yang lengkap, maka kalian bisa melihat ke DJ Studio 5.

Selain itu, pengembang berjanji bahwa aplikasi dasar gratis tidak memiliki batasan dan bebas dari tanda air!

Untuk fitur gratisnya, kalian akan mendapatkan 8 sound effect, 10 sample pad, live mix recording, equalizer, dan masih banyak lagi.

Tetapi jika kalian belum puas dengan fitur gratisnya, kalian juga bisa menambahkan fitur tambahan dalam pembelian. Aplikasi DJ terbaik ini didukung oleh Spotify.

Juga, jika kalian menginginkan lingkungan kerja yang lebih menonjol, kalian bisa menginstal pengontrol perangkat keras untuk bekerja dengan aplikasi ini.

Sayangnya, aplikasi ini hanya tersedia untuk perangkat Android.

5. Cross DJ

Cross DJ

Beberapa orang menyebutkan bahwa Cross DJ menempati posisi pertama dalam daftar aplikasi DJ terbaik untuk Android, iPhone, iPad.

Ini adalah aplikasi yang akurat dalam mendeteksi BPM. Belum lagi, aplikasi ini memiliki fitur biasa seperti sinkronisasi trek dan pengeditan kisi-kisi.

Selain itu, Cross DJ dilengkapi dengan lima tingkat pitch bending (4, 8, 16, 32, dan 100%).

Kalian juga bisa mendapatkan fitur yang lebih detail dengan membeli di aplikasi.

Track sampel, mixer otomatis, dan dukungan mixer eksternal adalah beberapa fitur yang harus kalian beli sebelum digunakan.

Juga, dengan membeli kalian bisa menyingkirkan iklan yang mengganggu dan bisa mengakses lebih banyak fitur.

Banyak yang mengatakan bahwa aplikasi ini adalah aplikasi yang solid untuk membantu kalian dalam mengejar jiwa DJ kalian.

6. Party Mixer 3D

Party Mixer 3D

Satu lagi pilihan aplikasi DJ terbaik untuk iOS yang harus kalian pertimbangkan dalam menginstal jika kalian seorang DJ amatir adalah Party Mixer 3D.

Karena kalian bisa mulai dengan nol pengetahuan tentang hal-hal DJ dan mulai mengoperasikan aplikasi ini segera. Ini adalah aplikasi yang ramah untuk pengguna baru.

Oleh karena itu, siapa pun dengan berbagai gelar latar belakang DJ bisa mencoba membuat musik dengan aplikasi ini.

Fitur populer yang bisa kalian coba melalui aplikasi ini seperti crossfade, perubahan nada, perubahan tempo, dan bahkan menambahkan beberapa efek.

7. DiscDj 3D Music Player

DiscDj 3D Music Player

Dengan lebih dari 5 juta unduhan, kami telah menempatkan Pemutar Musik 3D DiscDj dalam daftar aplikasi DJ terbaik untuk Android.

Banyak yang lebih memilih aplikasi ini karena meminimalkan set DJ dalam satu perangkat portabel dengan fitur lengkap.

Dengan demikian, kalian tidak perlu membawa-bawa perangkat yang berat tetapi cukup dengan satu gadget kecil dan siap tampil kapan saja dan di mana saja.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kalian bisa mengimpor file suara dan mencampurnya dengan antarmuka dan alat bawaan dalam aplikasi.

Meskipun antarmuka lebih sulit bagi seorang amatir untuk mengoperasikan DiscDj 3D Music Player, seiring berjalannya waktu, kalian pasti bisa menguasai aplikasi ini.

8. DJ Mix Pads 2

DJ Mix Pads 2

DJ Mix Pads 2 harus ada dalam daftar aplikasi DJ terbaik untuk Android dan iOS ini karena kenyamanannya.

Alasannya adalah bahwa siapa pun bisa bermain dengan aplikasi ini dan mencoba menggabungkan beberapa suara menjadi satu.

Dengan demikian, bahkan seorang anak kecil yang ingin tahu bisa berpura-pura menjadi DJ kelas dunia dengan aplikasi ini.

Oleh karena itu, meskipun kalian tidak memiliki dasar-dasar musik, kalian tetap bisa bersenang-senang dalam membuat hal-hal baru dengan aplikasi ini.

Entah kalian akan mulai dengan membuat suara baru atau mengambil jalan pintas dengan mencampur beberapa suara, aplikasi ini cocok untuk tugas tersebut.

Selanjutnya, karena tujuan aplikasi ini adalah untuk penggunaan amatir, cukup cari cara kalian dengan aplikasi dan mulailah membuat beberapa suara.

9. WeDJ

WeDJ

Dikembangkan oleh Pioneer DJ, WeDJ dibangun dengan fitur peralatan DJ standar klub. Jadi, jika kalian menginginkan pengalaman DJ terbaik, kalian harus menginstal aplikasi ini.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kalian bisa memutar dan mencampur musik yang kalian simpan di telepon. Kemudian, dengan fitur performa dan FX, kalian bisa membuat suara kalian.

Selain itu, ada beberapa fitur lain seperti layout 2 channel, beat sync, pre-cueing, dan crossfader.

Selain itu, untuk memutar trek, kalian bisa memilih antara bermain secara berulang atau bermain berdasarkan hot cue.

Belum lagi, kalian bisa melakukan automix dan merekam musik kalian untuk didengarkan atau bahkan dibagikan kepada orang lain.

10. edjing PRO LE

edjing PRO LE

edjing PRO adalah aplikasi DJ yang lebih pro, dengan versi fitur ringan gratis. Ini memiliki tata letak mixer DJ yang familier dengan EQ 3-band dan crossfades.

Aplikasi DJ virtual ini juga dilengkapi efek real-time, sinkronisasi, perulangan cerdas, dan pencocokan ketukan untuk mencampur semua lagu favorit kalian.

Kalian mendapatkan campuran suara berkualitas tinggi yang bisa kalian tambahkan ke daftar putar kalian.

Buat dan buka daftar putar genre yang berbeda agar sesuai dengan setiap acara yang kalian lakukan.

Kalian bisa mengakses semua efek suara kalian, mengatur isyarat, dan tempo di layar utama.

Juga mudah untuk berpindah dari satu trek ke trek lainnya menggunakan crossfader. Antarmukanya mudah digunakan saat menggabungkan berbagai trek dari galeri musik kalian.

Kesimpulan

Beberapa aplikasi DJ terbaik untuk Android dan iOS pada daftar di atas memerlukan pengetahuan dasar dalam musik, dan beberapa lainnya murni untuk penggunaan amatir.

Pilih saja preferensi kalian dan mulailah segera merasakan pengalaman menjadi seorang DJ.

Dengan aplikasi di atas akan membantu kalian dalam mengejar karir DJ atau hanya untuk menerangi suasana dalam kumpul-kumpul bareng sahabat.

Sekian dari m.guruakuntansi.co.id semoga apa yang kami sampaikan in bisa bermanfaat untuk kalaian semuanya. Sampai jumpa.

Aplikasi lainnya:

/* */