Aplikasi Convert PDF To Word for Android Gratis dan Terbaik

Aplikasi Convert PDF To Word – Format pada sebuah jenis dokumen yang banyak digunakan saat ini untuk berbagai keperluan adalah PDF atau Portable Document Format, sebuah format file yang dibuat untuk pertukaran adanya dokumen digital.

Format PDF yakni digunakan sebagai merepresentasikan dokumen dua dimensi yang berisi huruf, teks, gambar, dan grafik vektor dua dimensi.

Format PDF dipilih karena menghasilkan presentasi yang lebih halus dan tidak berubah saat dibuka di perangkat lain. Akan tetapi, file dalam format PDF memiliki kelemahan yaitu tidak dapat dengan mudah dikonversi.

Jadi jika Anda ingin mengonversi file PDF, Anda perlu mengonversi file PDF ke dokumen Word terlebih dahulu agar mudah dikonversi.

Dalam mempermudah adanya sebuah proses konversi file PDF ke Word, Anda dapat menggunakan aplikasi tambahan yang perlu diinstal di PC Anda.

Ada banyak fitur yang tersedia di aplikasi Convert PDF to Word di PC dan Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk membantu Anda mengkonversi PDF ke Word.

Dibawah ini adalah beberapa informasi mengenai Rekomendasi Aplikasi Convert PDF To Word for Android Gratis dan Terbaik, silahkan simak ulasan selengkapnya dibawah ini!!

10 Rekomendasi Aplikasi Convert PDF To Word for Android Gratis dan Terbaik

Di era yang semakin canggih ini, format dokumen telah berkembang menjadi berbagai jenis yang biasa dikenal dengan dua format, yakni PDF dan Doc/Docx.

Keduanya dapat digunakan untuk berbagai keperluan dokumen, yang mempengaruhi intensitas penggunaan aplikasi konverter yang ditargetkan. Sebelum berbicara tentang aplikasi converter, ada baiknya Anda mengetahui secara singkat jenis-jenis format PDF terlebih dahulu.

Portable Document Format atau dapat dikenal dengan PDF yang merupakan kepanjangan dari Adobe Systems. Format PDF yang sudah mencakup jenis gambar dan teks.

Aplikasi-Convert-PDF-To-Word

Akan tetapi, format ini yakni mungkin berisi tombol interaktif misalnya dalam jenis tautan, video, dan lainnya. PDF banyak digunakan dalam e-book, berbagai brosur, dan dokumen yang sudah dipindai.

PDF merupakan ekstensi hanya-baca. Oleh karena itu, banyak bermunculan aplikasi yang mendukung PDF untuk bisa di convert. Di bawah ini ialah beberapa rekomendasi aplikasi konverter PDF ke Word yang paling terbaik, diantaranya ialah:

1. WPS PDF to Word Converter

Siapa yang tidak tahu WPS Office? Aplikasi Office yang dikembangkan oleh Kingsoft merupakan aplikasi unggulan dan selalu dikaitkan dengan Ms. Office.

Mereka mempunyai adanya sebuah aplikasi konverter PDF. Seperti namanya, WPS PDF menawarkan konversi PDF yang sangat mudah digunakan dengan berbagai format konversi yang tersedia.

Aplikasi yang diakses dengan komputer ini telah mendukung perangkat Windows, Linux, dan Mac. Selain konversi super cepat, WPS PDF to Word Converter juga mempertahankan kualitas konversi yang sangat baik. Serta menjaga format font, gambar dan layout.

2. Adobe Acrobat Standard DC

Adobe Acrobat Standard DC merupakan adanya sebuah jenis perangkat lunak yang dikembangkan oleh Adobe Systems. Aplikasi gratis ini bisa melihat, mencetak, dan menandatangani PDF.

Selain itu, dalam aplikasi penampil PDF ini yakni bisa digunakan untuk berinteraksi dengan konten PDF lainnya seperti interaksi multimedia.

Aplikasi-Convert-PDF-To-Word-Adobe-Acrobat-Standard-DC

Dengan adanya aplikasi ini Anda dapat mengonversi dokumen dan gambar menjadi PDF yang dapat diunduh ke lokasi dan ponsel penyimpanan lainnya. Selain itu, format PDF juga dapat dikonversi ke format konversi PPTX, XLSX, dan RTF.

Selain itu, aplikasi tersebut secara umum lebih unggul dari Adobe Acrobat Reader karena Adobe Standard lebih baik dalam sistem operasi dan sinkronisasi data antar perangkat.

Akan tetapi, aplikasi ini yakni hanya tersedia di PC sedangkan aplikasi konverter Adobe yang tersedia di perangkat seluler adalah Adobe Reader.

3. Nitro Office PDF Suite

Pengguna Microsoft ditawarkan aplikasi konversi PDF gratis yang dapat ditemukan di Microsoft Store. Seperti namanya, aplikasi ini sangat lengkap untuk mengkonversi format PDF.

Dalam jenis aplikasi PDF converter yang dikembangkan dengan Nitro Office & DVD App ini tidak hanya digunakan di PC tetapi juga dapat digunakan di ponsel.

Nitro Office merupakan salah satu jenis aplikasi alternatif terbaik yang bisa Anda dapatkan secara gratis. Pasalnya, aplikasi ini mirip dengan software Microsoft Office.

Dalam jenis aplikasi ini, para kalangan pengguna bisa mengonversi file PDF ke berbagai format bahkan ke format gambar misalnya JPEG, GIF, PNG, sampai TIFF.

Meskipun gratis, terdapat dengan beberapa jenis fitur yang dibutuhkan pengguna berbayar untuk memanfaatkannya sepenuhnya.

4. Nuance Power PDF Standard

Aplikasi adanya pendukung konverter terbaik lainnya untuk Windows adalah Nuance Power PDF Standard. Ini adalah aplikasi untuk melihat, membaca, dan mengedit file PDF.

Munculnya ikon ungu dengan dua garis panah yang berlawanan jelas memberikan makna yang dapat dipahami. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan mempunyai jenis semua fitur.

Aplikasi-Convert-PDF-To-Word-Nuance-Power-PDF-Standard

Hal ini yakni sudah termasuk aplikasi yang sering dibandingkan dengan Adobe Reader DC dan disukai oleh para pebisnis karena merupakan aplikasi untuk program yang mahal dan rumit. Meskipun fungsi utamanya hanya konversi, ini adalah asisten manajemen dokumen PDF yang hebat.

5. UniPDF

Tak kalah menarik, UniPDF menawarkan aplikasi konversi PDF yang bebas dari kerumitan dan kebingungan menggunakannya. Aplikasi konverter PDF ini sangat mudah digunakan.

Unduh instruksi dan opsi membingungkan seperti aplikasi konverter lainnya tidak ditemukan di aplikasi ini. UniPDF mendukung banyak format untuk mengkonversi misalnya JPG, PNG, PCX, BMP, file gambar TGA dan banyak lagi. Kualitas konversi juga sangat tinggi dan premium.

Hasil outputnya seperti font, dan layoutnya persis sama dengan hasil sebelumnya dan terlihat sangat identik. Aplikasi ini hanya didukung dengan kalangan pengguna Windows.

6. Wide Angle PDF Converter

Bila Anda menginginkan produk berkualitas untuk kebutuhan file PDF bisnis Anda, wide angle adalah suatu keharusan. Pasalnya, aplikasi Windows ini terlihat bagus dan mudah digunakan. Wide Angle menyediakan fitur penting untuk mengedit file PDF dengan mudah.

Aplikasi-Convert-PDF-To-Word-Wide-Angle-PDF-Converter

Aplikasi ini tidak hanya menawarkan Doc/Docx tetapi juga banyak jenis konverter format misalnya XPS, EPUB, TXT, SVG, dan lain-lain. Edit PDF misalnya gabungkan, markup, pisahkan, dan navigasikan file untuk pengeditan PDF yang mudah. Akan tetapi, sebagai membuka semua fitur, Anda harus membelinya dulu.

7. Foxit PhantomPDF

Tidak kalah menuntut dari yang lain, Anda dapat mencoba Foxit PhantomPDF Standard. Ini adalah aplikasi yang cocok untuk Anda yang tidak ingin repot mengedit dan mengedit PDF.

Foxit PhantomPDF menawarkan dua pilihan yaitu Foxit PhantomPDF Standard dan Foxit PhantomPDF Business. Dalam versi standar, aplikasi ini cocok untuk pekerjaan individu dan kelompok dalam mengatur, mengedit, dan mengonversi PDF.

Sedangkan Business adalah versi high-end yang cocok untuk bisnis besar. Ini bukan aplikasi yang hanya mengubah PDF ke Doc tetapi lebih dari itu.

8. Wondershare PDFelement

Tidak hanya dikenal dengan aplikasi edit videonya, Wondershare juga menawarkan aplikasi PDF converter. Aplikasi ini tersedia untuk Windows, Mac dan bahkan iOS dan Android.

Dengan adanya sebuah jenis tampilan website produk yang trendi dan kekinian, terlihat bahwa aplikasi dengan gaya minimalis ini memudahkan penggunanya.

Aplikasi-Convert-PDF-To-Word-Wondershare-PDFelement

Wondershare PDFelement menawarkan dengan berbagai fitur untuk membaca dan mengedit format PDF. Misalnya, dapat menandai konten, memungkinkan untuk mengunci file PDF dengan aman.

Jangan takut salah pilih karena aplikasi ini telah digunakan oleh berbagai brand ternama dan digunakan oleh lebih dari 2 juta pengguna. Jadi aplikasi ini bisa menjadi pilihan terbaik Anda.

9. SodaPDF

SodaPDF bukan hanya sebuah aplikasi tetapi juga dapat digunakan melalui browser online untuk mengonversi, menggabungkan, mengedit, dan mengompres PDF.

Hanya dengan investasi online, Anda dapat menggunakan aplikasi SodaPDF secara gratis. Selain itu SodaPDF juga memiliki aplikasi untuk anda yang ingin menggunakannya secara offline.

Aplikasi editor PDF yang sederhana dan mudah ini wajib dimiliki. Syaratnya sederhana, Anda hanya perlu mengunduh dan membuat akun SodaPDF. Setelah itu, Anda bisa menggunakan aplikasi PDF converter ini secara offline.

10. Investintech Free Online PDF to Word Converter

Bila Anda ingin mengonversi PDF dengan mudah dan tanpa kerumitan, Investintech adalah jawabannya. Di sini Anda bisa mendapatkan konversi online gratis tanpa memasukkan alamat email dan mendaftar terlebih dahulu.

Aplikasi-Convert-PDF-To-Word-Investintech-Free-Online-PDF-to-Word-Converter

Anda hanya perlu menarik dan melepas file yang ingin Anda unggah lalu klik saja untuk mengonversinya ke format lain. Selain itu, Investintech menawarkan aplikasi konverter PDF yang sama.

Bedanya aplikasi tersebut yakni lebih rumit dan lengkap dari sekedar memodifikasinya. Nama aplikasinya ialah Able2Extract PDF Converter yang tersedia di macOS, Windows, dan Linux.

Baca Juga :

Itulah ulasan yang telah kami sampaikan tentang Rekomendasi Aplikasi Convert PDF To Word for Android Gratis dan Terbaik, sekian dan terima kasih!!

/* */